Home » Laptop » 10 Rekomendasi Chromebook Terbaik Tahun 2021

10 Rekomendasi Chromebook Terbaik Tahun 2021

Chromebook yang terbaik menggabungkan keandalan yang mengesankan dengan harga yang tidak akan menguras kantong. Didukung dengan Chrome OS yang mumpuni namun ringan, meskipun tidak memiliki fitur lengkap seperti sistem operasi Windows 10 atau macOS yang biasanya ditemukan pada laptop umumnya, ini layak sebagai alternatif yang bisa dipilih.

Chromebook terbaik untuk kebutuhanmu harus dapat menangani sebagian besar komputasi multi-tasking sehari-hari seperti beberapa laptop terbaik di pasarnya. Selain itu, dengan harga yang lumayan terjangkau, kamu bisa mendapatkan masa pakai baterai yang lama, kualitas build, dan spesifikasi, serta sejumlah fitur yang bagus. Beberapa pilihan Chromebook terbaik juga merupakan laptop 2-in-1 terbaik, dilengkapi tidak hanya dengan bentuk 2-in-1 yang serbaguna tetapi juga layar sentuh dan dukungan pena.

Bagi sebagian besar orang, Chromebook terbaik sangat cocok untuk mereka yang merasa nyaman dengan sistem operasi yang ringan. Jika kamu tidak perlu melakukan pekerjaan yang membutuhkan banyak komputasi, Chromebook terbaik mungkin merupakan pilihan ideal untuk kamu.

1. Google Pixelbook Go

Google Pixelbook Go
sumber: techradar.com

Google melanjutkan tradisinya sebagai pembuat Chromebook terbaik di dunia. Pixelbook pendahulunya yang menempati posisi teratas telah digantikan oleh Chromebook terbaru Google yaitu Pixelbook Go. Chromebook ini membuktikan bahwa perangkat ini bisa stylish dan bertenaga seperti laptop biasanya. Selain itu, ini memberikan banyak fitur premium dari Pixelbook original ke perangkat yang lebih terjangkau.

Salah satu fiturnya yang paling mengesankan adalah masa pakai baterai yang luar biasa, yang dapat bertahan lebih lama dari kebanyakan laptop biasanya sehingga kamu dapat bekerja seharian penuh. Ini juga memiliki keyboard yang brilian dan sangat nyaman untuk digunakan mengetik.

2. Lenovo IdeaPad Duet Chromebook

Lenovo IdeaPad Duet Chromebook
sumber: techradar.com

Sesuai dengan namanya, Chromebook ini menghadirkan dua faktor bentuk dalam satu, sambil memanfaatkan keserbagunaan Chrome OS.

Seperti semua Chromebook terbaik, baterainya memiliki masa pakai yang sangat lama hampir 22 jam sehingga kamu dapat bekerja sepanjang hari.

Namun untuk harganya, ada beberapa pengorbanan yang harus dilakukan seperti keyboard kecil, trackpad yang tidak dapat diandalkan, serta pengisi daya dan headphone berbagi satu port.

3. Lenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook

Lenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook
sumber: techradar.com

Lenovo ThinkPad C13 Yoga Chromebook menjadi Chromebook terbaik karena ini adalah salah satu Chromebook paling kuat yang dapat dibeli pada tahun 2021. Meskipun kamu akan membayar ekstra untuk tenaga kuat semacam ini, terutama jika kamu mau beberapa fitur terbaik yang hadir dengan model kelas atas.

Sebagai perangkat 2-in-1, Chromebook ini memiliki fleksibilitas yang tidak dimiliki oleh banyak Chromebook lainnya, serta layar yang mengesankan. Yang terbaik dari semuanya, ini hadir dengan prosesor seri AMD 3000C yang berarti kamu akan mendapatkan lebih banyak kekuatan pemrosesan dari Chromebook ini daripada banyak pesaingnya. Ini adalah salah satu Chromebook terbaik yang dapat dibeli saat ini khususnya untuk pelajar.

4. HP Chromebook 14

HP Chromebook 14
sumber: techradar.com

Chromebook HP 14 terbaik ini menyeimbangkan harga murah dan penggunaan Chrome OS yang efisien. Meskipun dalam banyak hal mirip dengan Acer Chromebook 15, Chromebook 14 inci ini sedikit lebih ringkas dan terlihat sedikit lebih baik. Ini dilengkapi dengan warna biru cerah dan layar yang memukau. Dan juga meskipun masa pakai baterai dan kinerjanya termasuk rata-rata, Chromebook HP 14 ini merupakan salah satu Chromebook terbaik hingga saat ini.

Dengan memiliki bentuk ramping dan sangat ringan, Chromebook ini adalah perangkat yang cocok bagi siapa saja yang menginginkan laptop tahan lama yang dapat dibawa-bawa dengan nyaman. Jika kamu menginginkan laptop untuk bekerja sambil bersantai di sofa, ini juga merupakan pilihan yang bagus.

Selain itu, tidak seperti beberapa Chromebook lainnya, Chromebook HP 14 hadir dengan banyak port seperti HDMI-out, USB 3.0, dan slot kartu microSD, menjadikannya Chromebook yang sangat serbaguna untuk harganya.

5. Asus Chromebook Flip

Asus Chromebook Flip
sumber: techradar.com

Asus Chromebook Flip adalah Chromebook yang mengesankan karena bentuknya yang ramping, sylish, dan premium. Dengan prosesor Intel Core dan layar full-HD, Asus Chromebook Flip adalah perangkat yang bisa digunakan untuk tugas sehari-hari kamu, dan menawarkan banyak nilai tanpa mengorbankan kinerja.

Ini adalah Chromebook yang sudah lama keluar dari sekarang tetapi masih mengesankan dengan kinerja yang brilian dan kualitas pembuatan yang sangat baik yang tipis dan ringan. Jika kamu memiliki anggaran terbatas, ini adalah salah satu laptop Asus terbaik yang layak dipertimbangkan.

6. Acer Chromebook Spin 513

Acer Chromebook Spin 513
sumber: techradar.com

Acer Chromebook Spin 513 adalah salah satu Chromebook terbaik tahun ini yang stylish, terjangkau, dan serbaguna. Dilengkapi dengan desain 2-in-1, panel yang tampak hebat, dan masa pakai baterai yang hebat hingga 13 jam. Serta memiliki trackpad yang bagus, dan pengisian USB-C yang cepat.

Ini adalah Chromebook yang cukup baik dilengkapi dengan fitur-fitur yang mengesankan meskipun CPU Snapdragon tidak sekuat para pesaingnya, tampilannya bukan yang paling menyenangkan dan audio bukan yang terbaik. Namun untuk harganya, ini cocok untuk kamu yang mencari laptop konvertibel yang tidak akan menguras kantong kamu.

7. Acer Chromebook Spin 311

Acer Chromebook Spin 311
sumber: techradar.com

Jika keserbagunaan adalah prioritas utama kamu, maka Acer Chromebook Spin 311 adalah pilihan yang bagus. Perangkat serba guna ini memiliki semua kemampuan Chromebook yang mengesankan, mulai dari masa pakai baterai yang baik hingga bentuk yang kokoh dan solid usability.

Acer Chromebook Spin 311 memberikan tingkat keserbagunaan yang mengesankan, berkat banyaknya port, desain 2-in-1, ukuran portabel, dan tampilan layar sentuh yang luar biasa. Ini juga menawarkan keyboard dan touchpad yang tidak hanya andal, tetapi juga memuaskan untuk digunakan. Dan itu merupakan hal yang langka di laptop pada rentang harga tersebut.

Memiliki ukuran kecil berarti Chromebook ini sangat mudah dibawa-bawa, jadi jika kamu mencari Chromebook terbaik untuk bepergian, ini adalah pilihan yang cocok. Namun, ukurannya yang kecil mungkin membuat beberapa orang merasa tidak nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama, terutama jika kamu lebih terbiasa dengan laptop yang lebih besar.

8. Asus Chromebook Flip C436F

Asus Chromebook Flip C436F
sumber: techradar.com

Chromebook premium memiliki tempat sendiri di pasar laptop, menjembatani kesenjangan antara laptop tradisional yang kuat dan Chromebook yang super ringan. Asus Chromebook Flip C436F mungkin adalah salah satu dari contohnya, dengan kombinasi kekuatan luar biasa, kumpulan fitur hebat, build premium, dan harga yang lebih murah dari para pesaingnya.

Asus Chromebook Flip C436F dilengkapi dengan desain yang cantik, bodi magnesium alloy, layar 1080p yang memukau, dan keyboard yang luar biasa. Ini dapat dengan mudah menyaingi laptop premium seperti Dell XPS 13 atau MacBook, bahkan ini dilengkapi dengan fitur seperti dukungan Wi-Fi 6 dan sensor sidik jari.

Jika kamu mencari laptop dengan OS ringan yang menawarkan lebih banyak kekuatan daripada pesaingnya, ini adalah salah satu Chromebook terbaik yang layak dipertimbangkan.

9. Acer Chromebook 15

Acer Chromebook 15
sumber: techradar.com

Acer Chromebook dilengkapi dengan kualitas build yang solid yang menyaingi MacBook, meskipun tidak memiliki bentuk 2-in-1. Namun, dengan dukungan aplikasi Android, Acer Chromebook 15 bisa membuktikan bahwa ini adalah perangkat yang lebih dari sebuah gaya yang hebat.

Di luar kemampuannya untuk berbaring rata menggunakan engsel 180 derajat, Chromebook 15 inci yang indah ini juga mempunyai masa pakai baterai lama yang bertahan hampir 17 jam.

10. Acer Chromebook 714

Acer Chromebook 714
sumber: techradar.com

Salah satu Chromebook terbaik untuk profesional yang tersedia saat ini adalah Acer Chromebook 714 yang memiliki sasis premium dan sangat kokoh. Meskipun ini tidak terlalu stylish, tetapi ini memiliki kinerja yang layak dan daya tahan baterai yang kuat. Dengan begitu, kamu dapat menggunakannya sepanjang hari. Selain itu, prosesor quad-core yang dimilikinya cukup baik untuk tugas-tugas pembuatan konten ringan, menjadikannya keuntungan bagi mereka yang memulai di industri pembuatan konten juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *