Home » Aplikasi HP » Aplikasi HP Android » 10 Aplikasi Android untuk Edit Video Terbaik (November 2021)

10 Aplikasi Android untuk Edit Video Terbaik (November 2021)

Sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi pengeditan video yang menarik di Android. Mungkin dulu kamu kesusahan untuk mencari aplikasi yang bagus untuk edit video. Dengan perkembangan teknologi, aplikasi edit video juga banyak mengalami peningkatan. Tidak masalah jika kamu ingin melakukan pengeditan video ringan atau ingin melakukan edit video seperti yang di desktop.

Beberapa aplikasi yang ditawarkan bahkan dapat menggantikan editor video lengkap, tetapi mungkin akan jauh lebih lambat dalam mengedit video.

Beberapa aplikasi ini cukup mudah digunakan, dan juga ada beberapa yang memiliki fitur menarik. Selain itu, desain aplikasi pengeditan video di Android sudah mengalami peningkatan sehingga memiliki UI yang sangat baik.

Berikut ini adalah kumpulan 10 aplikasi Android untuk edit video terbaik di tahun 2021.

Aplikasi Terbaik Untuk Sebagian Besar Pengguna: VivaCut

VivaCut mungkin merupakan aplikasi edit video terbaik untuk sebagian besar pengguna. Aplikasi ini memiliki UI yang sangat bagus sehingga tidak sulit untuk memakainnya. Hal terbaik dari aplikasi ini adalah menggabungkan fitur-fitur canggih dengan beberapa fitur dasar, dan membuatnya dapat mudah digunakan baik oleh pengguna amatir maupun pengguna tingkat lanjut.

Ada banyak fitur dalam aplikasi ini. Kamu dapat menggabungkan klip-klip untuk membuat eksposur ganda. Kamu juga dapat menambahkan gambar ke klip video, dan memiliki sejumlah pilihan overlay.

Aplikasi Terbaik Untuk Edit Simple: InShot

InShot mungkin hadir dengan sedikit pilihan tetapi ini adalah cara yang lebih sederhana untuk edit video. Dan ini sama sekali bukan hal yang buruk karena InShot lebih fokus ke filter, trimming video, dan editing video pendek. Di aplikasi ini ada banyak tools dasar sepertin cropping, opsi penambahan musik, pilihan grid, dan lain-lain.

Kamu juga dapat menggunakan stiker melalui aplikasi ini, mengontrol kecepatan video, dan sebagainya. InShot sebenarnya adalah alat yang sangat baik untuk membuat video pendek untuk media sosial, atau semacamnya. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak pilihan layout dan mendukung banyak rasio, ditambah dengan banyak frame yang berbeda.

Aplikasi Terbaik Untuk Pengguna/Fitur Tingkat Lanjut: Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush
sumber: androidheadlines.com

Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi pengeditan video dari Adobe. Ini merupakan aplikasi yang lebih canggih daripada Adobe Premiere Clip. Adobe Premiere Rush sebenarnya mencoba untuk menjadi aplikasi pengeditan video yang benar-benar menarik untuk Android, dan cocok untuk pengguna tingkat lanjut. Jika kamu berencana untuk melakukan pekerjaan yang lebih serius dalam hal pengeditan video, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, seperti multi-track timeline, dan lainnya. Tampilan UI aplikasi ini juga sangat bagus, dan sangat cocok untuk perangkat seluler.

Aplikasi Terbaik Untuk Media Sosial: VideoShow

VideoShow adalah aplikasi yang bagus untuk mengedit klip untuk media sosial. Aplikasi ini dapat digunakan untuk banyak hal lain juga. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengekspor video HD, dan dilengkapi dengan ratusan konten musik gratis yang dapat digunakan di videomu. Aplikasi ini juga menawarkan “lensa khusus” sehingga kamu dapat membuat video yang unik sebelum menyimpannya.

Ada lebih dari 50 tema yang tersedia, dan berbagai style teks yang dapat kamu gunakan. Selain itu, kamu dapat dengan mudah membuat background blur di aplikasi ini, dan juga mengubah kecepatan suara dan audio. Ada banyak fitur lain yang disertakan dalam aplikasi ini.

Aplikasi Terbaik Untuk Trimming & Joining Clip: YouCut

YouCut
sumber: androidheadlines.com

Jika kamu sering memotong dan menggabungkan klip, YouCut adalah aplikasi yang cocok untuk itu. YouCut juga sangat bagus untuk hal-hal lainnya, tetapi aplikasi ini difokuskan dalam hal trimming dan menggabungkan klip. Kamu juga dapat menambahkan musik ke video dan mengekspor video dalam kualitas HD. Fitur fast/slow motion juga ada sehingga memungkinkan kamu untuk mengontrol kecepatan video.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini sebagai pembuat photo slideshow. Selain itu, ada banyak filter video dan efek FX yang disertakan juga. Kamu juga dapat menyesuaikan warna video, mengompresi dan mengonversi video.

Aplikasi Terbaik Untuk Power User: PowerDirector

Aplikasi PowerDirector ditujukan memang untuk power user. Jika kamu mencari aplikasi yang menawarkan semua alat yang mungkin kamu butuhkan, ini mungkin bisa jadi pertimbangan. Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang dipenuhi banyak fitur yang ada di Android. Ini dapat berfungsi sebagai aplikasi untuk mengedit video dengan cepat, atau menghabiskan waktu lama untuk menyempurnakannya. Untuk membuat lebih baik, fitur seperti collage maker juga disertakan di aplikasi ini.

Tampilannya juga cukup menarik yang mudah dilihat dan dinavigasi pada saat yang bersamaan. Ada juga fitur regular timeline editor jika dibutuhkan. Selain itu, kamu dapat mengedit dan mengekspor video hingga resolusi 4K. Bahkan ada fitur video stabilizer untuk menstabilkan video yang goyang.

Aplikasi Terbaik Untuk Automatic Edit: Quik

Jika kamu lebih suka aplikasi editor video sederhana, Quik mungkin cocok untuk kamu. Aplikasi ini, sebagian besar, bekerja secara otomatis. Itu dapat secara otomatis menggunakan klip yang kamu pilih, dan membuat sesuatu yang menarik untuk kamu gunakan. Jika kamu tidak membutuhkan sesuatu yang terlalu spesifik, ini adalah pilihan yang baik. Aplikasi ini hadir dengan lebih dari 20 style video.

Selain itu, kamu juga dapat personalize video secara manual, dan mengontrol kecepatan videonya. Aplikasi ini juga akan secara otomatis mengaktifkan audio ketika mendeteksi suara. Dan juga kamu dapat mengatur durasi untuk foto dan judul.

Aplikasi Dengan Desain UI Terbaik: Film Maker Pro

Film Maker Pro adalah aplikasi pengeditan video dengan rating tinggi dan cukup mumpuni untuk Android. Ini adalah aplikasi lain yang memiliki desain UI yang sangat bagus, yang membuatnya mudah digunakan. Aplikasi ini hadir dengan video intro template yang gratis dan cukup menarik. Editor Video FX juga disertakan di dalamnya, yang tidak ditawarkan oleh banyak aplikasi lainnya. Kamu juga dapat mengontrol kecepatan videonya.

Di aplikasi ini memiliki banyak pilihan animasi teks, dapat menerapkan berbagai stiker dan efek suara. Ada lebih dari 100 pilihan musik gratis yang disertakan dalam aplikasi ini. Animasi video transition dan filter video juga ditawarkan oleh aplikasi ini.

Aplikasi Terbaik Untuk Efek & Transisi Video: KineMaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi pengeditan video yang sangat populer. Aplikasi ini hadir dengan banyak fitur dan desain UI yang bagus. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menambahkan dan menggabungkan beberapa layer video, gambar, stiker, efek khusus, teks, dan tulisan tangan. Fitur warna adjustment juga disertakan dalam aplikasi ini, baik untuk video maupun gambar.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan voiceover, background music, voice changer, dan sound effect. Aplikasi ini memungkinkan untuk mengekspor video 4K 2160p pada 30 FPS dan ada banyak fitur tambahan yang dapat kamu coba.

Aplikasi Terbaik Untuk Filter Video: Funimate

Funimate
sumber: androidheadlines.com

Funimate adalah salah satu aplikasi yang tidak mencoba menggantikan editor video lengkap. Aplikasi ini sangat bagus untuk mengedit cepat dan juga mengedit video yang lebih pendek. Ini cocok untuk konten media sosial. Dan ini adalah aplikasi yang sangat populer juga. Tampilannya sangat sederhana, dan meskipun aplikasinya sederhana, ini hadir dengan sejumlah fitur. Ada lebih dari 100 efek video yang disediakan dalam aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat efek kamu sendiri. Kamu dapat menambahkan musik, emoji, stiker, dan lainnya dalam aplikasi ini. Beberapa fitur tambahan juga tersedia di dalam aplikasi ini. Jika kamu tidak membutuhkan sesuatu yang terlalu profesional untuk mengedit video, Funimate adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *