Home » Aplikasi HP » Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone (2021)

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone (2021)

picsart android
sumber: play.google.com

Meskipun smartphone kamu sudah dapat mengambil foto dengan baik tapi dengan aplikasi edit foto dapat membuat tampilan foto kamu menjadi lebih menarik. Baik kamu ingin foto hewan lucu seperti anjing dan kucing, foto makanan yang akan kamu makan, foto selfie, atau gif yang lucu, aplikasi edit foto ini dapat memperindah foto tersebut. Selain itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa membagikan foto dengan keluarga dan teman-teman kamu dengan mudah. Berikut adalah aplikasi edit foto terbaik untuk smartphone (HP) Android dan iPhone di tahun 2021 ini.

PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik karena menyenangkan, mudah digunakan, dan menyediakan hampir semua fitur dasar untuk fotografi. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur edit gambar yang sangat baik dan berbagai macam filter yang menarik. Selain itu, kamu dapat dengan cepat memilih atau membuat stiker yang menyenangkan, menggabungkan gambar kamu, menambahkan teks artistik, dan setelah itu membagikannya.

Namun, untuk versi gratisnya akan ada iklan yang muncul. Kamu bisa membeli langganan premium untuk menghilangkan iklan serta bisa mendapatkan lebih banyak fitur.

Snapseed

snapseed edit foto android
sumber: play.google.com

Snapseed bukan aplikasi untuk pengguna biasa, melainkan untuk fotografer profesional yang ingin atau perlu menghabiskan waktu membuat gambar terbaiknya. Oleh karena itu, aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur edit foto terbaik dan koleksi filter yang bagus (seperti Lens Blur, Retrolux, dan Double Exposure).

Untuk fotografer yang memperhatikan detail, Snapseed tidak hanya menyenangkan tetapi juga membuatnya ketagihan. Kamu bisa menikmati berbagai macam eksposur, warna, masking dan reshaping tool, kuas, dan filter. Fitur-fitur dari Snapseed yang luar biasa menjadikannya salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk fotografer yang ingin menyempurnakan gambar mereka. Aplikasi ini bisa didapatkan secara agratis dan tidak ada versi premium.

Adobe Photoshop Camera

adobe photoshop camera android
sumber: play.google.com

Adobe Photoshop Camera adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik karena teknologi AI-nya, yang akan menerapkan efek khusus dan memperbaiki foto sebelum atau setelah kamu mengambil foto dengan kamera smartphone. Aplikasi ini akan lebih cocok bagi fotografer yang suka bersenang-senang, daripada fotografer pro atau amatir yang serius. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dan tidak ada versi premium.

Photoshop Camera menggunakan filter untuk menerapkan efek khusus atau membuat penyesuaian pada warna, pencahayaan, dan kejernihan. Namun yang membuat aplikasi ini istimewa adalah penggunaan Adobe Sensei yang secara otomatis mengidentifikasi jenis foto (portrait atau landscape) dan membuat penanda untuk aspek-aspek tertentu misalnya wajah atau langit. Jadi misalnya filter langit dapat mengubah warna langit, menambah atau menghilangkan awan, dan bahkan menambahkan pantulan yang sesuai di badan air, tanpa memengaruhi bagian lain dari gambar. Selain itu, beberapa filter memiliki objek yang dapat diperkecil, diperbesar, dan dipindahkan dalam area gambar yang diidentifikasi Sensei. Dan beberapa filter memiliki animasi, seperti bintang jatuh atau kapal roket yang meledak.

Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik untuk fotografer kasual yang ingin melakukan sedikit penyempurnaan, mungkin menambahkan beberapa efek dan kemudian membagikannya ke media sosial apa pun yang ada di smartphone mereka. Memiliki tampilan yang intuitif mudah digunakan, sehingga kamu dapat langsung asyik bermain dengan gambar kamu.

Pixlr memiliki berbagai macam fitur edit foto yang mudah digunakan seperti kuas untuk menerapkan edit, kumpulan filter efek khusus, overlay, dan border yang menyenangkan dan menarik. Stiker kartunnya juga bervariasi dan menarik. Di versi premium, aplikasi ini tidak memunculkan iklan dan menyediakan lebih banyak konten (stiker, overlay, border, dan font).

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom Mobile merupakan aplikasi edit foto dengan kumpulan tutorial interaktifnya yang akan mengajarkan kamu untuk mengedit gambar seperti seorang profesional. Aplikasi ini memiliki kumpulan fitur yang berkaitan dengan eksposur, warna, edit selektif, filter, dan semacamnya. Selain itu, kamu dapat membagikan hasil foto editan kamu ke berbagai media sosial.

Lightroom Mobile adalah salah satu aplikasi foto terbaik untuk siapa pun yang serius ingin mendapatkan hasil terbaik dari foto mereka dan ini bisa didapatkan secara gratis.

Instagram

Instagram bisa memiliki lebih dari 850 juta pengguna karena suatu hal yaitu fokus pada berbagi foto dan video yang cepat dan tidak rumit di media sosial. Tampilannya yang intuitif mempermudah proses dari mengambil gambar atau video, melakukan edit sederhana, hingga memposting secara bersamaan di beberapa media sosial.

Selain itu, Instagram juga memiliki fitur lain yang memungkinkan kamu untuk bisa menyukai dan berbagi gambar, mengirim dan menerima pesan langsung, dan terlibat dengan aktivitas orang lain.

Google Photos

google photos android
sumber: play.google.com

Selain memiliki fitur untuk edit foto, Google Photos juga dapat mengatur file foto dan video kamu, menawarkan kemudahan berbagi file, dan secara otomatis melakukan backup semua file gambar kamu ke cloud. Oleh karena itu, kamu bisa membuka semua file foto kamu dari semua perangkat yang bisa memakai aplikasi ini seperti laptop, tablet dan komputer.

Fitur edit foto di aplikasi ini dirancang untuk hanya membutuhkan sedikit masukan dari penggunanya sehingga bisa cepat dan sederhana. Kamu dapat menyesuaikan warna, cahaya, dan kontras pada gambar atau menambahkan beberapa filter dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini bisa secara otomatis membuat GIF animasi dari foto yang kamu ambil secara berkelompok.

Facetune 2

Facetune 2 tetap menjadi aplikasi edit foto terbaik untuk memperindah foto portrait. Dengan menggunakan teknologi kecerdasan yang canggih, aplikasi ini bisa menghaluskan dan mengencangkan kulit serta memutihkan gigi di foto kamu. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah ekspresi seperti misalnya dari ekspresi serius menjadi ekspresi tersenyum yang lebih menarik. Kontrol slider memungkinkan kamu untuk menambah atau mengurangi intensitas efek.

Namun, jika kamu tidak membeli versi premiumnya, kamu tidak dapat menggunakan beberapa fitur yang lebih menarik. Fitur tersebut bisa digunakan untuk mengubah latar belakang, warna langit atau mata, menghilangkan noda, atau menggunakan perbaikan (seperti menghilangkan kantung mata, membentuk kembali alis dan struktur wajah, atau menambahkan kilau kulit). Meskipun begitu, fitur yang ada di versi gratis sudah cukup untuk edit foto.

Afterlight

afterlight android
sumber: play.google.com

Afterlight 2 dirancang untuk mereka yang ingin menghabiskan waktu melakukan edit foto individu. Fiturnya lumayan lengkap untuk warna, eksposur, komposisi dan struktur. Aplikasi ini juga memiliki stiker sederhana namun bervariasi dan teks dengan banyak font yang dapat diedit untuk warna, opasitas, penempatan, ukuran dan rotasi. .

Tampilannya juga mudah untuk digunakan. Sayangnya, banyak fitur dan filter hanya tersedia jika kamu membayar biaya langganannya.

VSCO

Fokus pada fotografi tradisional, VSCO memiliki variasi koreksi dan penyesuaian foto yang menghasilkan hasil foto yang berkualitas bagus, termasuk filter film-emulsion-type. Aplikasi ini bahkan dapat mengimpor file RAW. Namun, kumpulan fiturnya mungkin tidak selengkap seperti beberapa aplikasi edit foto lainnya. Misalnya, tidak ada fitur untuk menambahkan teks atau efek khusus,

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tapi dengan fitur dan filter yang terbatas. Untuk mendapatkan fitur dan filter yang lebih banyak, kamu perlu membayarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *