Home » HP Android » Rekomendasi HP Samsung Terbaik 2021

Rekomendasi HP Samsung Terbaik 2021

Samsung terus berjuang untuk menjadi smartphone terbaik dari para pesaingnya. Saat ini Samsung menawarkan berbagai smartphone dengan seri A, seri S, seri Note, dan perangkat smartphone Android inovatif yang dapat dilipat. Dan berikut Ini adalah rekomendasi smartphone (HP) terbaik yang ditawarkan dari Samsung di tahun 2021.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
sumber: Samsung

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah smartphone andalan pertama dari Samsung yang dirilis di tahun 2021. Smartphone ini pertama diluncurkan didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 di dalamnya dan dukungan 5G untuk Sub6, mid-band, dan mmWave, sehingga pembeli dapat tercakup di seluruh spektrum 5G. Selain itu, ditambah dengan peningkatan secara menyeluruh pada tampilan, kamera, perangkat lunak, dan lainnya. Galaxy S21 Ultra 5G ini juga mendukung S Pen dan hampir semua fitur yang ada di seri Note.

Samsung Galaxy S21 5G

Samsung Galaxy S21 5G
sumber: Samsung

Jika kamu ingin smartphone dengan dukungan untuk S Pen maka Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah smartphone yang mungkin bisa kamu pilih. Namun, jika kamu ingin dukungan S Pen dan lebih suka smartphone dengan ukuran yang lebih kecil, Samsung Galaxy S21 5G adalah smartphone yang cocok untuk kamu.

Perbedaan antara S21 Ultra 5G dan S21 5G adalah ukuran dan resolusi layar, spesifikasi kamera, opsi RAM atau tempat penyimpanan, fungsionalitas S Pen, dan kapasitas baterai. Layar dan baterai bergantung dengan ukuran perangkat.

Beberapa orang mungkin tidak suka dengan tampilan layar yang melengkung, tetapi Samsung Galaxy S21 5G menawarkan tampilan layar datar yang terlihat mengagumkan.

Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

Samsung Galaxy Z Fold
sumber: zdnet.com

Samsung Galaxy Z Fold 2 adalah iterasi ketiga dari smartphone lipat dari Samsung dan telah mengalami peningkatan yang signifikan.

Samsung Galaxy Z Fold 2 berfungsi sebagai smartphone dan tablet kecil yang sangat mumpuni, serta memiliki koneksi 5G yang sangat kuat dan cepat di kedua mode tersebut. Dilengkapi dengan layar utama berukuran 6,2 inci sedangkan layar yang besar berukuran 7,6 inci, dengan refresh rate 120Hz dan teknologi AMOLED Samsung yang indah.

Kamu akan mendapatkan RAM dan kecepatan penyimpanan internal tercepat saat ini, tiga kamera belakang, dua kamera 10MP lainnya, dan masih banyak lagi. Baterai 4500mAh dapat membantu kamu menggunakan smartphone ini seharian penuh, bahkan saat menggunakan layar yang besar.

Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE
sumber: Samsung

Samsung menawarkan alternatif lain dari seri Galaxy S20 kepada pelanggannya dengan merilis ponsel Galaxy S20 FE (Fan Edition) 5G. Samsung Galaxy S20 FE tersedia dalam lima warna yang indah dan sesuai dengan gaya kamu.

Smartphone ini memiliki layar Infinity-O 6,5 inci dengan dynamic refresh rate 120Hz, prosesor Qualcomm Snapdragon 865 kelas atas, baterai berkapasitas besar 4500mAh, RAM 6GB, tempat penyimpanan 128GB dengan slot kartu microSD, tahan debu/air IP68, tiga kamera belakang (satu dengan 3X optik dan 30x super-resolution zoom), dan kamera depan 32MP resolusi tinggi.

Samsung Galaxy Note 20/Note 20 5G

Samsung Galaxy Note 20
sumber: Samsung

Samsung Galaxy Note 20 menghadirkan semua fitur dari seri S20, dengan beberapa peningkatan pada kamera.

Galaxy Note 20 dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus, layar AMOLED 6,7 dan 6,9 inci dengan refresh rate 120Hz yang secara otomatis menyesuaikan dengan konten yang ditampilkan. Selain itu, smartphone ini memiliki RAM 8GB dan 12GB, 128GB dengan opsi penyimpanan 512GB untuk yang Ultra (bisa ditambah dengan microSD untuk kapasitas yang lebih besar), tiga kamera belakang, IP68 rating, Wi-Fi 6, dan Bluetooth 5. Kapasitas baterainya yang tersedia ada 4.300mAh dan 4.500mAh.

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G
sumber: zdnet.com

Samsung Galaxy S20 Ultra 5G dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan layar AMOLED 6,9 inci dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, perangkat ini memiliki RAM 12GB (dengan opsi 16GB), tempat penyimpanan 128GB hingga 512GB dengan microSD untuk kapasitas yang lebih besar, tiga kamera belakang dengan tingkat zoom sangat tinggi, IP68 rating, WiFi 6, dan Bluetooth 5. Baterai berkapasitas 5.000mAh memungkinkan kamu bisa memakai smartphone ini seharian penuh. S20 Ultra 5G juga mendukung koneksi 5G.

Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 Plus
sumber: Samsung

Samsung Galaxy Note 10 Plus adalah smartphone yang luar biasa dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, RAM yang besar, penyimpanan internal yang cepat, dukungan kartu microSD, kamera belakang quad-lens yang mumpuni, dan masih banyak lagi. Fokus dari smartphone ini adalah pada pengalaman penggunaan S Pen.

Samsung Galaxy Z Flip and Z Flip 5G

Samsung Galaxy Z Flip
sumber: zdnet.com

Tahun ini Samsung meluncurkan smartphone Samsung Galaxy Z Flip dengan mekanisme lipat yang diposisikan untuk mode portrait.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED 6,7 inci yang besar saat dibuka dan bisa ditutup menjadi dua agar lebih portabel. Selain itu, perangkat ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855+, RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB, dan baterai kecil 3,300mAh. Daya tahan baterai menjadi salah satu perhatian dari ponsel ini, apalagi dengan harga yang mahal. Z Flip memiliki kamera belakang ganda dan sensor sidik jari samping.

Samsung Galaxy A series

Samsung Galaxy A series
sumber: zdnet.com

Seri dari Samsung Galaxy A ini antara lain Galaxy A52, Galaxy A52 5G, dan Galaxy A72, yang merupakan penerus model A tahun lalu. Di smartphone ini ada penambahan fitur dan kemampuan baru dengan tetap mempertahankan harga kelas menengah. Perangkat ini menggunakan layar Infinity-O resolusi tinggi, refresh rate tinggi, slot kartu microSD, tahan debu/air IP67, kamera yang banyak, dan masih banyak lagi. Namun dukungan koneksi 5G tidak tersedia di smartphone baru ini, tetapi harganya yang ditawarkan lebih murah dari seri S21.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *