Home » Aksesoris HP » Rekomendasi Gimbal HP Terbaik untuk Kamu Beli

Rekomendasi Gimbal HP Terbaik untuk Kamu Beli

Smartphone saat ini sudah sangat baik dalam menstabilkan video dengan OIS (optical image stabilization) dan EIS (electronic image stabilization). Namun, hal tersebut masih belum bisa mengalahkan efisiensi dan kontrol yang ditawarkan oleh aksesoris smartphone gimbal. Memegang HP sambil merekam dapat mempengaruhi kestabilan dalam proses pengambilan video. Apalagi jika tangan kamu gemetaran. Oleh karena itu, dibutuhkan alat tambahan yaitu gimbal untuk menjaga video tetap stabil.

gimbal hp terbaik
sumber: androidauthority.com

Saat ini sudah ada banyak pilihan gimbal yang bisa kamu coba. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih gimbal seperti harga, ukuran, berat, masa pakai baterai, dan kualitas bahan. Dan yang juga penting untuk dipertimbangkan adalah kompatibilitas. Gimbal tersebut harus bisa dipasang untuk perangkat HP kamu. Dan berikut ini adalah rekomendasi gimbal terbaik yang layak kamu pertimbangkan.

DJI Osmo Mobile 4

DJI Osmo Mobile 4
sumber: amazon.com

DJI Osmo Mobile 4 memiliki semua hal yang ada di gimbal Osmo Mobile 3 yang membuat gimbal tersebut terkenal bagusnya. Gimbal ini lebih kecil dan lebih ringan tetapi bisa digunakan untuk HP yang sedikit lebih berat. Di gimbal ini, HP kamu bahkan bisa dipasang secara magnetis, yang merupakan peningkatan terbesar DJI dengan iterasi OM terbaru.

Sistem pemasangan magnetik membuatnya lebih cepat dan nyaman untuk memasang HP kamu. Jika kamu ingin versi yang lebih murah, kamu bisa menggunakan DJI Osmo Mobile 3. Keduanya terlihat mirip, perbedaannya hanya di bagian pemasangan magnetnya.

Zhiyun Smooth 4

Zhiyun Smooth 4
sumber: amazon.com

Zhiyun Smooth 4 merupakan salah satu gimbal smartphone terbaik yang ada saat ini. Gimbal ini dibuat untuk videografer profesional yang menggunakan smartphone untuk mengambil video. Sebagai permulaan, ini memiliki kualitas build terbaik di antara gimbal smartphone lainnya. Pemilihan tombol dan kontrol manual juga tak tertandingi. Belum lagi dengan adanya semua fitur perangkat lunak yang ditawarkan dari gimbal ini.

Zhiyun Smooth Q3

Zhiyun Smooth Q3
sumber: amazon.com

Kamu yang sedang mencari sesuatu yang lebih kecil dan lebih menyenangkan dapat mempertimbangkan Zhiyun Smooth Q3. Ini adalah 3-axis stabilizer dengan muatan maksimum 280g dan memiliki banyak fitur yang menyenangkan. Yang paling menonjol kemungkinan adalah penambahan pencahayaan buatan. Gimbal smartphone ini hadir dengan lampu yang dapat berputar.

Aplikasi ini juga mendukung teknologi Zhiyun SmartFollow 3.0, zoom sinematik, mode panorama MagicClone, filter, kontrol suara, dan masih banyak lagi. Ini adalah salah satu gimbal smartphone terbaik untuk pengguna yang ingin membuat konten yang menarik.

Hohem Isteady Mobile Plus

Hohem Isteady Mobile Plus
sumber: amazon.com

Hohem Isteady Mobile Plus adalah gimbal yang hadir dengan stabilisasi 3-axis, daya tahan baterai 12 jam, dan beratnya hanya sekitar 200g. Ini mungkin terlihat fitur yang dimiliki tidak sebanyak dengan gimbal lainnya. Tetapi gimbal ini dapat menahan muatan 280g, yang merupakan angka yang sangat tinggi untuk ukuran gimbal smartphone. Stabilizer di gimbal ini juga menawarkan kebebasan untuk bergerak yang baik karena dudukannya dapat menggeser 600 derajat (menggulung dan memiringkannya dapat mencapai 320 derajat).

Aplikasi dari gimbal ini juga menghadirkan fitur-fitur yang menyenangkan. Fitur tersebutk mencakup pelacakan wajah, pelacakan objek, dan banyak mode pemotretan.

Moza Mini-S Essential

Moza Mini-S Essential
sumber: amazon.com

Moza Mini-S Esensial mungkin merupakan gimbal yang harganya paling terjangkau di antara gimbal terbaik lainnya. Meskipun begitu, ini masih menjadi salah satu gimbal smartphone terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan fitur stabilisasi 3-axis, bentuk yang terlipat sangat rapat, kontrol manual, dan desain miring yang unik.

Masa pakai baterai gimbal mungkin hanya lima jam tetapi masih cukup untuk mengambil video yang bagus. Memilik mode pemotretan seperti timelapse, vertigo, mode potret, hyper-lapse, slow-motion, dan masih banyak lagi. Gimbal ini juga merupakan gimbal paling ergonomis yang menjadikannya pilihan yang bagus bagi kamu yang akan merekam footage untuk waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *