Home » HP Android » HP Terbaik dengan Wireless Charging di 2021

HP Terbaik dengan Wireless Charging di 2021

HP dengan wireless charging dapat membuat hidup kita lebih mudah. Kamu tidak perlu mengurusi tentang perkabelan lagi karena kamu cukup meletakkan HP kamu di pad dan baterai akan mulai terisi. Jika kamu ingin merasakan pengalaman tanpa ribet kabel ini, berikut adalah HP terbaik dengan kemampuan wireless charging di tahun 2021.

Wireless charging sebagian besar tersedia pada ponsel kelas atas. Tidak setiap HP flagship memiliki teknologi ini, tetapi sudah semakin banyak perusahaan HP yang mulai memakai teknologi ini. HP dengan fitur ini biasanya memiliki dukungan standar PMA atau Qi, meskipun Qi adalah pilihan yang lebih populer.

Seri Samsung Galaxy S21

samsung galaxy S21 ultra
sumber: Samsung

Seri Samsung Galaxy S21 merupakan HP yang baru dirilis. Ketiga perangkat di seri ini (Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra) memiliki fitur wireless charging dan juga bisa berfungsi sebagai power bank untuk aksesoris wireless kamu berkat adanya reverse wireless charging. Samsung telah melengkapi seri andalannya yang terbaru dengan banyak spesifikasi dan fitur yang mengesankan.

Seperti yang diharapkan, yang paling menonjol dari seri ini adalah Galaxy S21 Ultra, yang memiliki beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya S20 Ultra. HP tersebut dilengkapi dengan 12GB atau 16GB RAM, memori penyimpanan hingga 512GB, dan baterai 5.000mAh yang sangat besar. Ketiga ponsel S21 juga menggunakan sensor sidik jari dalam layar ultra-sonic dan prosesor Snapdragon 888 atau Exynos 2100 yang paling baru.

Selain itu, Galaxy S21 Ultra juga memiliki kamera yang mengesankan. Kamera ini terdiri dari quad camera dengan sensor utama 108MP, telefoto, ultra-wide, dan sensor TOF, serta 10x hybrid optical zoom. Galaxy S21 Ultra bukan hanya salah satu ponsel terbaik dengan wireless charging, tetapi juga salah satu ponsel Android terbaik di pasaran.

Google Pixel 5

Google Pixel 5
sumber: amazon.com

Google Pixel 5 merupakan salah satu ponsel Android terbaik yang memiliki kemampuan wireless charging saat ini. Meskipun Pixel 5 menggunakan build aluminium, ada sebuah lubang di lapisan bioresin yang memungkinkan Qi wireless charging.

Seperti pendahulunya, Pixel 5 mengusung kamera belakang ganda dengan sensor wide dan ultra-wide. Google melengkapi Pixel 5 dengan layar 6 inci 90Hz, RAM 8GB, dan prosesor Snapdragon 765G. Salah satu peningkatan terpenting pada Pixel 4 hadir dalam hal masa pakai baterai. Pixel 5 mengemas sel 4.080mAh, yang jauh lebih unggul dari perangkat sebelumnya, Pixel 4.

Seri Samsung Galaxy Note 20

Samsung Galaxy Note 20 Ultra
sumber: Samsung

Smartphone Samsung Galaxy Note selalu menjadi salah satu ponsel premium lini teratas tahun ini dengan semua fitur menarik. Jadi, tidak mengherankan jika seri Galaxy Note 20 terbaru memiliki fitur wireless charging.

Jika uang bukan masalah, Galaxy Note 20 Ultra adalah pilihan yang layak dicoba karena banyak alasannya. Note 20 Ultra menawarkan layar AMOLED 6,9 inci yang sangat besar dengan refresh rate 120Hz dan RAM 12GB dan pengaturan tiga kamera dengan sensor utama wide-angle 108MP dan dukungan konektivitas 5G.

Ponsel ini memiliki prosesor Snapdragon 865 Plus terbaru dan aksesoris S Pen yang selalu populer. Kamu juga akan mendapatkan semua hal premium seperti IP68 rating dan wireless charging.

Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro
sumber: Oppo

Oppo Find X3 Pro merupakah HP unggulan terbaru dari Oppo yang menawarkan gaya space-age dengan tampilan tajam dan pengaturan quad-camera, dan masih banyak lagi.

Find X3 Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan didukung dengan baterai 4,500mAh yang kuat. Kamu dapat menjaga baterai dengan pengisian kabel SuperVOOC 65W atau memanfaatkan wireless charging 30W yang cepat. Oppo juga menghadirkan Find X3 Pro dengan RAM 12GB dan memori penyimpanan 256GB.

Unggulan terbaru ini memiliki empat kamera belakang, termasuk kamera utama 50MP, ultra-wide 50MP, telefoto 13MP, dan mikrolensa 3MP. Secara keseluruhan, kedua lensa 50MP berkinerja sangat baik.

Seri OnePlus 9

OnePlus 9 Pro
sumber: OnePlus

OnePlus akhirnya menghadirkan wireless charging ke HP unggulan terbarunya, OnePlus 9 dan 9 Pro. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan fitur yang mengesankan dari pengaturan kamera Hasselblad.

Kedua perangkat seri ini adalah handset teratas, dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888 yang luar biasa. Dan juga hadir dengan RAM 12GB, layar 6,55 dan 6,7 inci dengan refresh rate120Hz, dukungan dual-SIM, dan pengalaman software yang menarik.

OnePlus 9 Pro juga memiliki IP68 rating, yang hanya bisa kamu temukan dalam versi carrier-locked dari OnePlus 9. Dan pastinya ini bisa menggunakan wireless charging 15W pada OnePlus 9 dan 50W pada model Pro.

Seri Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11
sumber: Xiaomi

Seri Xiaomi Mi 11 merupakan salah satu dari beberapa ponsel baru terbaik dengan wireless charging di tahun 2021 ini. Mi 11 ini memiliki layar 120Hz yang mulus dan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 888.

Baterainya berkapasitas 4.600mAh dan kecepatan pengisian akhirnya telah ditingkatkan dengan kecepatan kabel 55W dan wireless charging 50W. Sedangkan untuk kameranya, Xiaomi mengusung lensa 108MP sebagai kamera utam. Ini dilengkapi dengan lensa ultra-wide 13MP serta lensa makro 5MP. Di bagian depan, kamu akan menemukan kamera selfie 20MP. Akhirnya, Xiaomi Mi 11 diluncurkan dengan sistem operasi Android 11, menggunakan skin MIUI 12.5.

Jika kamu ingin yang lebih dari ini, Mi 11 Pro dan Mi 11 Ultra sekarang tersedia sebagai ponsel dengan wireless charging. Keduanya memiliki layar 6,81 inci dan prosesor Snapdragon 888 yang sama, tetapi Mi 11 Ultra meningkatkan opsi penyimpanan hingga 512GB. Kamu juga akan mendapatkan baterai 5.000mAh yang lebih besar pada kedua model, dan Mi 11 Ultra memiliki pengaturan tiga kamera 50MP, 48MP, 48MP dengan layar 1 inci pada tonjolan kamera.

Motorola Moto Edge Plus

Motorola Moto Edge Plus
sumber: Motorola

Moto Edge Plus memiliki pengaturan kamera yang serbaguna dengan adanya tiga sensor yang kuat di bagian belakang. Ponsel ini juga terlihat modern, dengan kamera selfie berlubang dan bezel yang lebih tipis di sekelilingnya.

Ponsel ini didukung dengan chipset Snapdragon 865 dan memiliki layar 6,7 inci yang melengkung di samping. Spesifikasi dan fitur lainnya yaitu memori penyimpanan 256GB, pembaca sidik jari dalam layar, dan baterai 5.000mAh yang besar dengan wireless charging.

Seri Apple iPhone 12

iPhone 12 Pro
sumber: Apple

Seri iPhone 12 dari Apple merupakan salah satu HP terbaik terbaik selain Android dengan kemampuan wireless charging. Perbedaan terbesar di antara setiap model iPhone 12 terletak pada ukuran fisiknya. 12 Mini adalah yang paling kecil dari seri ini dengan hanya 5,4 inci, sedangkan iPhone 12 dan 12 Pro ukurannya sama 6,1 inci. Apple iPhone 12 Pro Max memiliki ukuran 6,7 ​​inci, dan ini merupakan iPhone paling luar biasa yang pernah ada.

Kamu akan menemukan chip A14 Bionic di keempat perangkat dan semuanya menggunakan pengaturan kamera ganda. Dan di versi Pro, menawarkan lensa ketiga dan penyimpanan hingga 512GB dibandingkan dengan 256GB pada model non-Pro. Keempat model mengandalkan teknologi MagSafe baru untuk wireless charging dan semuanya punya dukungan konektivitas 5G.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *