Home » HP Oppo » Rekomendasi Ponsel Oppo Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi Ponsel Oppo Terbaik Tahun 2021

Ada banyak ponsel Oppo yang berbeda saat ini, mulai dari perangkat Find kelas atas hingga handset Reno kelas menengah. Apa pun ponsel Oppo yang layak dipertimbangkan, semuanya memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan yang lain. Itu karena penggunaan warna yang cerah dan beberapa fitur khas yang akan sulit kamu temukan di tempat lain, seperti kamera pop-up. Dan juga menawarkan masa pakai baterai yang hebat, kinerja bagus, dan kemampuan kamera yang solid juga.

Berikut ini adalah rekomendasi ponsel Oppo terbaik di tahun 2021.

Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro
sumber: techradar.com

Oppo Find X3 Pro menawarkan semua yang kamu butuhkan dari kamera fantastis, layar yang tampak hebat, prosesor yang kuat, dan pengisian baterai yang sangat cepat.

Meskipun tampilannya bisa dibilang tidak semenarik Oppo Find X2 Pro dan tidak memiliki kamera periskop yang bekerja dengan baik seperti pendahulunya, kamera ini sangat kuat dengan serangkaian kamera yang memberikan gambar yang tajam dan penuh warna.

Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro
sumber: techradar.com

Oppo Find X2 Pro adalah salah satu ponsel terbaik yang dapat kamu beli dari Oppo saat ini, dengan tampilan, prosesor, susunan kamera, dan software kelas atas. Namun Oppo Find X2 Pro ini harganya lebih mahal daripada versi standar iPhone 11 Pro Max, yang berarti itu adalah perangkat yang sangat mahal dengan biaya yang sesuai dengan spesifikasinya.

Oppo Find X2

Oppo Find X2
sumber: techradar.com

Find X2 sebagian besar seperti ponsel Find X2 Pro tetapi dengan beberapa perbedaan yang membuatnya lebih murah. Perbedaan utamanya adalah tiga kameranya, yang meskipun sangat bagus hanya mampu melakukan zoom optik 2x, dan memiliki megapiksel yang lebih sedikit pada lensa ultrawide.

Selain itu, Find X2 memiliki tampilan luar biasa dengan layar OLED 6,7 inci. Dengan pengisian baterai 65W, kamu dapat mengisi penuh baterai ponsel dari keadaan mati dalam waktu 38 menit.

Ponsel ini tersedia dengan RAM 8/12GB dan penyimpanan 128/256GB. Dan juga dilengkapi dengan chip Snapdragon 865 yang luar biasa. Jika kamu dapat menerima perbedaan kecil dari X2 Pro, kamu bisa memilih X2 yang lebih murah untuk mendapatkan pengalaman yang hampir sama.

Oppo Find X2 Neo

Oppo Find X2 Neo
sumber: techradar.com

Oppo Find X2 Neo menawarkan sebagian besar apa yang kamu butuhkan untuk harganya. Ponsel ini memiliki layar OLED yang sangat baik dan halus berkat refresh rate 90Hz, dilengkapi dengan beberapa speaker yang kuat. Ini bisa dianggap sebagai ponsel gaming yang sangat andal.

Selain itu, ada juga kemampuan fotografi yang kuat dengan kamera serbaguna dan andal yang bahkan dapat mengambil foto saat malam dengan cukup baik. Satu-satunya kekurangannya yaitu terdapat beberapa overcooked color.

Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom
sumber: techradar.com

Oppo Reno 10x Zoom, dinamai begitu karena kemampuan 10x hybrid zoom yang dimilikinya, adalah salah satu smartphone terbaik yang dapat kamu beli saat ini. Ponsel ini memiliki desain yang ramping, dengan kamera belakang yang rata dengan bagian belakang ponsel, dan bagian kamera pop-up ‘sirip hiu’ yang berbeda untuk kamera selfie.

Selain itu, Reno 10x Zoom juga memiliki konfigurasi kamera yang mengesankan dengan kamera utama 48MP dan lensa telefoto 13MP, dengan zoom 10x. Namun perangkat ini sedikit besar, dan tidak terlalu ramah untuk penggunaan satu tangan.

Oppo Find X2 Lite

Oppo Find X2 Lite
sumber: techradar.com

Perangkat paling terjangkau dari seri Find X2, Oppo Find X2 Lite adalah ponsel 5G yang bagus untuk orang-orang yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang. Ponsel ini memiliki layar yang bagus, chipset yang layak untuk harganya, dan kamera utama yang akan mengambil gambar yang cerah dan tajam.

Oppo Reno 4 Pro 5G

Oppo Reno 4 Pro 5G
sumber: techradar.com

Oppo Reno 4 Pro 5G menawarkan kinerja yang layak tetapi dengan harga yang lumayan dibandingkan dengan pesaingnya. Ini memiliki bentuk yang lebih nyaman daripada ponsel Oppo lainnya dan terlihat sedikit lebih berkelas. Selain itu, ponsel ini juga didukung dengan pengisian baterai yang cepat. Oppo Reno 4 Pro 5G juga memiliki kamera yang kompeten juga.

Oppo Reno 2

Oppo Reno 2
sumber: techradar.com

Oppo Reno 2 adalah versi perbaikan dari Oppo Reno, dengan kemampuan kamera yang lebih baik dan baterai yang lebih besar, dan perubahan lainnya. Ponsel ini juga hadir dengan harga yang hampir sama. Selain itu, ponsel ini memiliki desain yang stylish dan akses ke Oppo ColorOS dari Android, sama seperti ponsel Oppo lainnya.

Oppo Reno 2Z

Oppo Reno 2Z
sumber: techradar.com

Oppo Reno 2Z merupakan ponsel yang sangat mirip dengan ponsel Oppo Reno 2. Perbedaan utamanya adalah chipset yang lebih lemah, dan spesifikasi kamera yang sedikit lebih rendah. Untuk sebagian besar pengalaman dengan Reno 2Z akan sama dengan Reno 2, tetapi jika kamu seorang fotografer atau gamer, kamu mungkin tidak mempertimbangkan Z ini. Harganya sedikit lebih rendah, membuat itu alternatif yang layak dipertimbangkan.

Oppo A9 2020

Oppo A9 2020
sumber: techradar.com

Jika kamu memiliki anggaran terbatas, Oppo A9 2020 bisa menjadi ponsel pilihan yang cocok untuk kamu. Oppo A9 2020 memiliki bagian belakang plastik, layar 720p, dan standard notch, jadi ini bukan perangkat paling premium, tapi itulah yang ditawarkan pada harga ini. Tetapi dengan empat kamera belakang, baterai besar, dan prosesor yang layak, ada banyak hal yang menarik juga.

Oppo A72

Oppo A72
sumber: techradar.com

Oppo A72 merupakan ponsel yang solid dilengkapi dengan desain yang ramping meskipun konstruksinya terasa sedikit murah dan kinerjanya tidak sebaik yang diharapkan pada harganya.

Ponsel ini juga memiliki daya tahan baterai yang luar biasa yang diperoleh dari kapasitas baterai 5.000mAh yang besar. Ada juga jack headphone, empat kamera di bagian belakang yang mengambil foto yang cukup bagus (setidaknya dengan sensor utama 49MP yang mumpuni). Ini bukan ponsel Oppo terbaik, tetapi lebih baik daripada ponsel merek lain dengan harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *