Home » Laptop » Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Anak Sekolah (2021)

Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Anak Sekolah (2021)

Sekarang ini lumayan penting mencari laptop terbaik untuk anak-anak, terutama dengan banyaknya siswa yang masih belajar online. Untuk mengerjakan pekerjaan rumah, dan ikut kelas online, orang tua berusaha memberikan anak-anak mereka laptop yang murah tapi masih mampu untuk mengerjakan semua tugas sekolahnya.

Sangat mudah untuk memilih laptop termurah dan berharap itu akan menyelesaikan pekerjaan, tetapi ada lebih banyak hal yang membuat laptop terbaik untuk anak-anak ideal untuk pekerjaan selain harga. Sebuah laptop untuk anak-anak harus terjangkau jika terjadi sesuatu padanya. Tapi, itu seharusnya bukan satu-satunya faktor. Masa pakai baterai juga penting, terutama setelah anak-anak mulai kembali ke sekolah.

Tidak masalah jika kamu sedang mencari laptop hybrid 2-in-1, tablet yang terjangkau, atau Chromebook terbaik, salah satu laptop terbaik untuk anak-anak berikut ini akan sesuai dengan kebutuhannya.

Google Pixelbook Go

Google Pixelbook Go
sumber: techradar.com

Laptop terbaik untuk anak-anak harus aman, mudah digunakan, dan dapat bertahan lama. Google Pixelbook Go memenuhi semua hal tersebut dan beberapa fitur lainnya yaitu daya tahan baterai yang luar biasa dan lingkungan Chrome OS. Google juga melengkapinya dengan keyboard yang luar biasa dan webcam 1080p. Ini adalah Google Pixelbook terbaik, tanpa harga yang mahal. Jika anak-anak mungkin menikmati menonton kartun favorit mereka dan bermain game kasual di laptop ini, kamu juga bisa menggunakan ini untuk email pekerjaanmu sambil menghabiskan waktu bersama mereka.

Microsoft Surface Go 2

Microsoft Surface Go 2
sumber: techradar.com

Jajaran Surface Go terbukti populer sebagai laptop dengan harga terjangkau, Surface Go 2, melanjutkan hal itu dengan harga yang wajar dan desain premium. Laptop ini juga menggunakan sistem operasi Windows 10 sehingga bisa menjalankan semua aplikasi yang kompatibel dengannya. Selain itu, laptop ini menawarkan sedikit peningkatan kinerja dibandingkan dengan pendahulunya. Dengan semua fitur tersebut dan portabilitasnya menjadikan Microsoft Surface Go 2 salah satu laptop terbaik untuk anak-anak.

Lenovo IdeaPad Duet Chromebook

Lenovo IdeaPad Duet Chromebook
sumber: techradar.com

Sesuai dengan namanya, Chromebook Lenovo ini menghadirkan dua bentuk dalam satu, dengan memanfaatkan fitur Chrome OS dan bisa menggunakannya sebagai tablet. Sesuai dengan fitur Chromebook, baterainya memiliki masa pakai yang sangat lama, hampir 22 jam, menggunakannya sepanjang hari. Namun dengan harganya, laptop ini memiliki keyboard kecil dan trackpad yang tidak terlalu bagus, dan charger dan headphone berbagi satu port. Jika kamu mencari laptop yang terjangkau, ini merupakan salah satu laptop terbaik untuk anak-anak di tahun 2021.

Acer Chromebook Spin 311

Acer Chromebook Spin 311
sumber: techradar.com

Acer Chromebook Spin 311 menggunakan AMD APU, yang memanfaatkan teknologi grafis Radeon yang terkenal untuk kemampuan 3D yang lebih baik untuk bermain game. Prosesor AMD dual-core menawarkan kemampuan yang mengalahkan Celeron sehingga Chrome akan tetap lebih responsif. Selain itu, laptop Acer ini sangat portabel tetapi layarnya sedikit mengecewakan. Dengan lebih dari delapan jam, baterainya tidak terlalu kuat untuk Chromebook, tetapi menyeimbangkannya dengan harganya, ini adalah pilihan yang bagus.

HP Chromebook 14

HP Chromebook 14
sumber: techradar.com

Chromebook HP 14 menyeimbangkan antar harga yang murah dan penggunaan Chrome OS yang efisien. Dilengkapi dengan warna biru cerah dan layar yang memukau, HP Chromebook 14 menawarkan nilai terbaik dari semua Chromebook saat ini. Meskipun masa pakai baterai dan kinerjanya rata-rata, Chromebook ini merupakan salah satu Chromebook terbaik untuk anak-anak saat ini. Kamu akan terkesan dengan betapa ramping dan ringannya Chromebook ini. Dan tidak seperti beberapa Chromebook lainnya, Chromebook HP 14 hadir dengan banyak port, termasuk HDMI-out, USB 3.0, dan slot kartu microSD, menjadikannya Chromebook yang sangat serbaguna untuk harganya.

MacBook Air (M1, 2020)

MacBook Air (M1, 2020)
sumber: techradar.com

Tahun lalu Apple meluncurkan chip baru M1 yang kuat. Dan laptop pertama yang menggunakannya adalah laptop yang paling tipis dan paling ringan ini. Dengan chip baru ini, MacBook Air menjadi lebih baik dari sebelumnya, menawarkan kinerja luar biasa di samping daya tahan baterainya yang cemerlang tanpa menaikkan harga. Ini adalah laptop MacBook terbaik untuk hampir semua orang, terutama untuk anak-anak dan pelajar.

HP Paviliun 15

HP Paviliun 15
sumber: techradar.com

HP Pavilion 15 jika dibandingkan dengan yang lain mungkin tidak menonjol dalam hal fitur dan desain, terutama di samping jajaran Spectre x360. Namun ini adalah salah satu laptop terbaik untuk anak-anak, dengan spesifikasi mengesankan yang diharapkan dari laptop kelas menengah serta fitur seperti speaker dari B&O, HP Fast Charge, dan opsi tampilan layar sentuh. Laptop ini juga terjangkau, membuatnya lebih menarik bagi orang tua.

Dell G5 15 SE (2020)

Dell G5 15 SE (2020)
sumber: techradar.com

Meskipun laptop Dell memiliki seri premiumnya, Dell juga membuat laptop terjangkau yang sangat baik. Dell G5 15 SE (2020) adalah contoh laptop yang baik tersebut, menggunakan spesifikasi AMD yang mengesankan, terutama di CPU, untuk menekan biayanya tanpa mengorbankan kinerja. Ini adalah laptop gaming terjangkau yang memberikan kinerja luar biasa untuk harganya, dengan tampilan yang mengesankan. Sebagai laptop murah, sangat cocok untuk pengguna muda yang menginginkan laptop yang dapat digunakan untuk belajar dan bermain game.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *