Home » Kamera » Kamera Terbaik untuk Vlogging di Tahun 2021

Kamera Terbaik untuk Vlogging di Tahun 2021

Jika kamu mencari kamera terbaik untuk vlogging, berikut adalah rekomendasi pilihan terbaik di tahun 2021 ini. Vlogging menjadi lebih mudah dengan adanya banyak kamera hebat yang tersedia, dari model untuk pemula yang membantu belajar dari dasar, hingga model lebih besar yang dirancang untuk yang ingin membuat video kelas profesional.

Kamera yang akan kamu beli akan bergantung pada apa yang kamu butuhkan. Beberapa kamera bisa mengambil video dalam resolusi besar dengan frame rate tinggi, sementara yang lain memiliki spesifikasi sensor yang lebih sederhana, tetapi memiliki bodi yang ringan atau masa pakai baterai yang lama. Hal lain yang juga penting adalah kemampuan focus yang tergantung pada jenis vlogging yang kamu lakukan, misalnya mengambil video yang tidak terduga, dalam hal ini akan berguna jika memiliki autofocus yang kuat dan mumpuni.

Sony ZV-1

Sony ZV-1
sumber: creativebloq.com

Jika kamu akan memulai vlogging, mengapa tidak membeli kamera khusus untuk tujuan tersebut? Meskipun Sony ZV-1 ini adalah kamera yang dibuat untuk vlogging, menawarkan video 4K 30p dan built-in three-capsule directional microphone untuk menangkap audio murni dalam segala kondisi. Kamu bahkan mendapatkan windshield yang disertakan dengannya yang semakin meningkatkan audio dalam kondisi luar ruangan. Ini memang dioptimalkan untuk vlogging dan mudah bagi pengguna baru untuk menggunakannya.

Sony A7S III

Sony A7S III
sumber: creativebloq.com

Sony A7S yang original bisa dibilang salah satu dari sedikit game changer dalam video selama dekade terakhir. Kamera yang dengan ISO maksimum 409.600 dapat melihat dalam gelap. Sony A7S III dirancang berdasarkan pendahulunya dan merupakan salah satu kamera mirrorless terbaik untuk video, dengan tidak hanya performa low-light terdepan di kelasnya, tetapi juga salah satu sistem autofocus terbaik. Ini adalah kamera yang cocok untuk para pekerja profesional, dan dengan harganya yang tidak murah, kamu akan mendapatkan beberapa video UHD 4K terbaik.

Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PowerShot G9 X Mark II
sumber: creativebloq.com

Sangat penting untuk berhati-hati ketika membeli kamera murah, karena seringkali kamera tersebut hadir dengan sensor yang kecil. Yang berarti itu memiliki dynamic range yang rendah, kualitas gambar buruk, dan minimal upgrade. Canon PowerShot G9 X Mark II adalah kamera pengecualian dari itu, menggunakan sensor 1 inci yang memberikan peningkatan signifikan. Ketika ditambahkan dengan lensa zoom optik 3x dan video Full HD 60p, maka akan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Ini merupakan kamera terjangkau dengan hasil yang bagus kualitasnya, meskipun kurangnya layar flip-around dapat menjadi tantangan.

Panasonic Lumix G100

Panasonic Lumix G100
sumber: creativebloq.com

Kamera Lumix G merupakan kamera yang sangat populer di kalangan para vlogger. Dan kamera G100 yang relatif baru ini bersandar pada hal itu. Dengan fitur baru yang menarik seperti susunan mikrofon yang menggunakan audio OZO dari Nokia dapat menghilangkan kebutuhan untuk memasang mikrofon eksternal. Kamera ini ramah pengguna dan mudah digunakan. Kamera G100 juga dapat diisi baterainya melalui USB, yang berguna saat berada di luar lokasi jika baterai mulai habis. Selain itu, ada pemasangan lensa Micro Four Thirds yang berarti ada banyak pilihan lensa yang kompatibel untuk eksperimen.

Nikon Z50

Nikon Z50
sumber: creativebloq.com

Seri Z dari Nikon membuat gebrakan besar saat pertama kali hadir, berkat Z-mount yang menyediakan komunikasi yang lebih cepat antara kamera dan lensa. Z50 adalah model APS-C pertama dalam seri ini. Ini merupakan kamera untuk vlogger yang dilengkapi dengan tripod mini dan mounting plate, serta mikrofon RØDE dan lensa 16-50mm. Secara keseluruhan ini adalah pilihan yang bagus untuk menghasilkan video 4K yang indah.

Canon EOS M6 Mark II

Canon EOS M6 Mark II
sumber: creativebloq.com

EOS M6 Mark II dari Canon ini dilengkapi dengan sensor APS-C 32,5MP yang sangat mengesankan dan kemampuan untuk merekam video UHD 4K. Ini adalah kamera serba bisa yang menakjubkan, mungkin bukan yang terbaik dalam satu hal, tetapi cukup bagus dalam segala hal sehingga cocok untuk vlogging apa pun. Sistem autofocus-nya sangat efektif dan kemampuan untuk mengisi baterai melalui USB sangat berguna untuk pengambilan video yang lebih lama. Antarmuka penggunanya juga bagus dan ramah pengguna sehingga membuat kamera ini mudah untuk digunakan.

Nikon D780

Nikon D780
sumber: creativebloq.com

Nikon D780 memadukan DSLR dengan teknologi canggih kamera mirrorless untuk menghasilkan kamera yang mengesankan untuk gambar dan video. Uncropped videonya yang terlihat luar biasa dan bentuknya yang tahan cuaca sangat memuaskan untuk digunakan. Ini adalah kamera yang luar biasa untuk kamu pertimbangkan.

DJI Osmo Action

DJI Osmo Action
sumber: creativebloq.com

DJI membuat kejutan ketika meluncurkan Osmo Action yang menantang GoPro, dan meskipun sudah berumur beberapa tahun, ini adalah best-value action camera saat ini. RockSteady image stabilisation yang dimilikinya bisa menghasilkan rekaman yang halus, membuatnya sempurna untuk pengambilan video POV seperti pemasangan ke setang sepeda. Layar yang menghadap ke depan juga bagus untuk vlogging sehingga kamu dapat mengambil video diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *