Home » Kamera » Rekomendasi Kamera Canon Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi Kamera Canon Terbaik Tahun 2021

Jika sedang ingin membeli salah satu kamera Canon terbaik, baik kamu seorang pekerja profesional berpengalaman, ingin mempelajari seluk beluknya, atau di antara keduanya, Canon akan memenuhi kebutuhanmu. Atau jika ingin belajar keterampilan fotografi atau hanya meningkatkan kualitas gambar di media sosial, kamera Canon adalah tempat yang cocok untuk memulainya. Singkatnya, kamera Canon termasuk ke dalam beberapa kamera terbaik yang tersedia saat ini.

Ada tiga jenis kamera utama yang dapat kamu beli saat memilih kamera Canon terbaik. Pertama adalah kamera saku (compact camera), yang memiliki lensa tetap, berukuran kecil, dan memberikan pemotretan yang lebih nyaman dengan mengorbankan beberapa hal. Ini juga cenderung menjadi model termurah.

Selanjutnya, ada kamera digital single-lens reflex camera (DSLR). Kamera ini berukuran besar dan kuat, tetapi cenderung lebih tangguh dalam kondisi luar ruangan, dan juga memiliki keunggulan optical viewfinder.

Terakhir, ada kamera mirrorless. Jika DSLR memantulkan gambar yang akan diambil dari sensor ke viewfinder menggunakan cermin, sedangkan pada kamera mirrorless, sensor diekspos langsung ke viewfinder menampilkan gambar digital. Jadi kamera mirrorless cenderung lebih ringan dan menyertakan teknologi yang lebih canggih dari DSLR, terutama di bagian autofocus dan video.

Kamera Saku Terbaik

Canon PowerShot G9 X Mark II

Canon PowerShot G9 X Mark II
sumber: creativebloq.com

Canon PowerShot G9 X Mark II adalah kamera saku yang menggunakan sensor 1 inci ke dalam bentuk kecil yang dapat dikantongi. Yang berarti kamera ini memiliki dynamic range yang jauh lebih baik daripada kamera smartphone, dan oleh karena itu dapat menjadi lebih baik dengan spektrum kondisi pencahayaan yang luas. Ini adalah kamera yang cocok untuk dibawa kemana-mana, dilengkapi dengan lensa zoom optik (sesuatu yang tidak dimiliki smartphone) mencakup rentang fokus setara 28-84mm. Selain itu, ini adalah kamera yang cukup bagus dalam segala hal, dan merupakan pilihan tepat terutama untuk fotografi ketika bepergian.

Canon PowerShot G1 X Mark III

Canon PowerShot G1 X Mark III
sumber: creativebloq.com

Canon PowerShot G1 X Mark III adalah salah satu dari sedikit kamera saku yang memiliki sensor yang lebih besar, ukuran yang dapat dikantongi, dan lensa zoom serbaguna. Ini menjadikannya pilihan yang cukup bagus bagi siapa saja yang mencari kamera yang benar-benar melakukan segalanya. Gambar dari G1 X Mark III terlihat luar biasa langsung dari kamera, dan autofocus yang mengesankan melakukan pekerjaan yang baik untuk mengikuti aksinya. Namun kamera ini memiliki kekurangan seperti daya tahan baterai 200-shot pengisian USB dapat membantu kamu. Meskipun begitu, PowerShot G1 X Mark III adalah salah satu kamera saku Canon terbaik. Sensor APS-C-nya yang mengesankan di kamera ini juga menjadikannya salah satu kamera low-light terbaik yang layak kamu coba.

Canon IXUS 185 HS

Canon IXUS 185 HS
sumber: creativebloq.com

Meskipun desain kamera ini tidak terlalu mengesankan, Canon IXUS 185 HS merupakan salah satu kamera yang benar dan termurah yang pernah ada. Dan meskipun juga sensor pencitraan tidak jauh berbeda dari yang kamu temukan di smartphone, dengan memiliki lensa zoom optik 8x yang mencakup kisaran setara 28-224mm, itu adalah peningkatan dari apa pun yang dapat dilakukan smartphone. Jika kamu memiliki anggaran terbatas dan hanya membutuhkan kamera yang berfungsi maka ini adalah pilihan yang cocok.

Kamera DSLR Terbaik

Canon EOS-90D

Canon EOS-90D
sumber: creativebloq.com

Canon telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk mengisi jajaran DSLR-nya dengan kamera yang diandalkan di segala situasi. EOS 90D merupakan kamera yang nyaman untuk mengambil gambar berkualitas tinggi pada 11fps seperti halnya merekam uncropped video 4K yang indah. Kamera ini unggul saat digunakan untuk mengambil gambar dalam format RAW yang lebih serbaguna dan memberikan pengalaman handling yang tak terkalahkan dengan ergonomi DSLR tersebut. Pegangannya tebal dan nyaman, sedangkan optical viewfinder yang dimilikinya tidak dapat dikalahkan untuk komposisi gambar. Baik kamu ingin merekam suatu acara, membuat YouTube channel, atau keduanya, ini adalah kamera yang bagus untuk dipilih.

Canon EOS 5D Mark IV

Canon EOS 5D Mark IV
sumber: creativebloq.com

EOS 5D Mark IV merupakan salah satu kamera terbaik untuk merekam video 4K berkualitas profesional, melakukan semua yang dibutuhkan fotografer atau videografer. Kualitas gambar yang dihasilkan dari sensor full-frame-nya luar biasa dan dengan sistem autofocus Dual Pixel berarti kamu tidak akan pernah melewatkan momen apa pun. Meskipun 1,64x crop pada video 4K di kamera ini sedikit mengecewakan, tetapi ini masih merupakan kamera yang sangat mumpuni untuk para profesional.

Canon EOS 2000D

Canon EOS 2000D
sumber: creativebloq.com

EOS 2000D merupakan kamera DSLR entry-level dengan harga yang murah dan resolusi 24 megapiksel untuk dimainkan. Ada banyak hal yang disukai bisa ditemukan di kamera ini, meskipun AF dan drive burst keduanya sedikit ketinggalan zaman. Ada mode pemula yang berguna untuk membantu pemula memahami cara mengoperasikan kamera, menjadikannya titik awal yang bagus bagi seseorang yang terjun ke dunia fotografi. Namun, kamu mungkin merasa tidak akan butuh waktu lama untuk melakukan upgrade.

Kamera Mirrorless Terbaik

Canon EOS M6 II

Canon EOS M6 II
sumber: creativebloq.com

Canon melakukan peningkatan pada seri EOS M-nya dengan EOS M6 II seperti meningkatkan resolusi menjadi 32,5MP yang sangat mengesankan. Kecil dan portabel namun bertenaga dan serbaguna, EOS M6 II dapat menghasilkan gambar dengan kualitas luar biasa baik dalam format JPEG maupun RAW, dengan sistem autofocus yang sangat efektif. Kecepatan burst juga sangat mengesankan, membuat kamera ini cocok untuk memotret aksi dan olahraga cepat.

Canon EOS R5

Canon EOS R5
sumber: creativebloq.com

Canon EOS R5 merupakan salah satu kamera terbaik di pasaran saat ini dan bahkan salah satu yang terbaik yang pernah dibuat. Kualitas gambar, autofocus, dan in-body image stabilisation yang dimilikinya merupakan terdepan di kelasnya dan kualitas videonya luar biasa. Satu-satunya kekurangan dari kamera ini adalah masalah overheating yang membatasi waktu perekaman video, yang berarti ini bukan untuk yang sering mengambil video.

Canon EOS M50

Canon EOS M50
sumber: creativebloq.com

Dengan harga terjangkau dan ramah pengguna, EOS M50 mewakili model yang bagus dari seri M Canon atau bahkan untuk seri mirrorless secara keseluruhan. Canon telah membuat kamera ini bisa mengambil gambar serta video 4K meskipun ada crop 2,7x yang sangat membatasi bidang pandang kamu. Selain itu, kontrol manual penuh dari EOS M50 menyediakan lingkungan yang sangat baik untuk mempelajari segala hal, dan kemampuan pemotretan burst yang kuat berarti juga bagus untuk menangkap subjek yang bergerak cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *