Home » Kamera » Rekomendasi 8 Kamera Sony Terbaik Tahun 2021

Rekomendasi 8 Kamera Sony Terbaik Tahun 2021

Baik kamu sedang mencari kamera saku sederhana atau ingin mencoba lensa mirrorless untuk fleksibilitas tertinggi, Sony memiliki pilihan untuk kamu. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli kamera baru. Fitur-fitur seperti in-body image stabilisation atau movie frame rate sangat berpengaruh pada kemampuan memotret dalam cahaya rendah atau menyatukan karya sinematik yang indah. Jika kamu seorang pengambil gambar aksi atau olahraga maka kecepatan burst yang cepat diperlukan untuk menambah setiap detail dari adegan. Berikut ini adalah pilihan kamera Sony terbaik yang cocok untuk kamu.

1. Sony A7 III

Sony A7 III
sumber: creativebloq.com

Kamera mirrorless full-frame 35mm ini adalah sebuah paket kecil yang rapi dan berkinerja baik di hampir semua hal, jadi ini adalah pilihan untuk salah satu kamera Sony terbaik. Yang menarik perhatian dari kamera ini yaitu cakupan 693 point phase-detection autofocus yang dapat bekerja hingga EV-3 untuk pengambilan gambar dalam cahaya rendah, film 4K yang sangat detail dengan HDR, dan mengambir gambar pada 10FPS yang cepat. Pengambil gambar portrait akan menyukai Eye AF yang memungkinkan eye tracking autofocus yang efektif saat mengambil gambar. Dan bagi pembuat film akan tertarik dengan ini berkat full-pixel readout 4K dengan Hybrid Log-Gamma untuk alur kerja HDR instan.

2. Sony A1

Sony A1
sumber: creativebloq.com

Sony A1 merupakan mirrorless terbaru yang dapat mengambil gambar 50MP dan perekaman video 8K 30p yang mengesankan. Kamera ini bahkan dapat merekam film 4K pada 120FPS. Ini adalah kamera yang harganya cukup mahal jadi ini mungkin cocok untuk pekerja profesional kelas atas yang membutuhkan teknologi terdepan. Namun, fitur seperti Real-time Eye AF dan Real-time Tracking untuk film lebih berguna untuk pengambil video yang membutuhkan fokus tajam selama pembuatan film.

3. Sony RX100 V

Sony RX100 V
sumber: creativebloq.com

Untuk kamera saku, RX100 V memiliki beberapa spesifikasi yang mengesankan seperti gambar 20.1MP dan video 4K Ultra-HD. Kamera kecil ini dilengkapi dengan lensa Vario-Sonnar Zeiss yang menawarkan ketajaman dan keandalan. Tidak seperti biasanya di ukuran kecil ini, RX100 V memiliki fitur sensor gambar yang lebih besar daripada kamera lainnya, dengan sensor 1 inci yang tersimpan di dalam bodi kecil yang ergonomis. Model yang sedikit lebih tua ini masih dijual bersama model RX100 lainnya, tetapi ini adalah nilai terbaik untuk kamu yang memiliki anggaran terbatas.

4. Sony A9 II

Sony A9 II
sumber: creativebloq.com

A9 II adalah salah satu Kamera Sony terbaik yang dibuat untuk para profesional, tetapi bukan berarti para penggemar tidak bisa menggunakannya. Terlepas dari spesifikasi yang mengesankan di kamera ini, seperti gambar 24.2MP dan video 4K Ultra-HD, kelebihan yang sebenarnya adalah konektivitas jaringan yang luar biasa dan keandalannya di lapangan. Untuk para profesional yang perlu segera mengunggah ke server FTP, ada terminal LAN 1000BASE-T yang mentransfer data dengan aman melalui FTPS. Ditambah dengan fungsi Voice Memo yang memungkinkan kamu merekam deskripsi kamu sendiri hingga satu menit untuk membantu mendeskripsikan konten kepada diri kamu dan orang lain di masa depan. Ini juga bisa terhubung dengan Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz untuk transfer kecepatan tinggi tanpa gangguan.

5. Sony RX10 IV

Sony RX10 IV
sumber: creativebloq.com

Di zaman di mana fotografer dan pembuat film bolak-balik antara mengambil foto dan video, RX10 IV berupaya menjembatani kesenjangan antara hal tersebut. Memiliki kecepatan pengambilan gambar 24FPS yang cepat dan resolusi video maksimum 4K dilengkapi dengan rentang panjang fokus yang sangat besar pada lensa mulai dari 24-600mm (setara dengan 35mm). Ini cocok untuk pengguna yang ingin memulai dan tidak ingin dibatasi oleh kamera saku, tetapi belum memerlukan kerumitan dan biaya tambahan dari sistem lensa yang dapat diganti.

6. Sony A6400

Sony A6400
sumber: creativebloq.com

Ditujukan untuk vlogger dan mereka yang ingin merekam diri mereka sendiri, A6400 menyediakan banyak fitur bermanfaat dalam sebuah paket kecil. Video 4K dan layar miring 180 derajat memudahkan penggunanya untuk menyiapkan pengaturan pemotretan mereka sendiri di rumah atau di perjalanan berkat desainnya yang ringkas. Namun sayangnya tidak ada in-body image stabilisation sehingga rekaman genggam perlu distabilkan oleh perangkat keras atau perangkat lunak tambahan, tetapi untuk harga kamera mirrorless APS-C ini sangat cocok untuk YouTuber.

7. Sony A6000

Sony A6000
sumber: creativebloq.com

Sony A6000 merupakan kamera APS-C yang standar. Tetapi bagi pemula atau penggemar yang ingin mencari salah satu kamera Sony terbaik untuk membantu mereka memulai fotografi, ini adalah tawaran yang murah. Kamera ini kecil dan ringan tetapi memiliki sistem lensa yang dapat diganti berarti pengguna dapat mengganti lensa pada saat itu juga dan semuanya dengan harga yang sangat rendah. Namun kamera ini hanya kompatibel dengan Full HD (1080) tetapi itu lebih dari cukup untuk kamera lama.

8. Sony HX99

Sony HX99
sumber: creativebloq.com

Sony Hx99 adalah kamera saku Sony terbaik yang cocok untuk travel fotografer yang membutuhkan kamera kecil dengan fitur modern seperti layar miring 180 derajat untuk vlogging atau selfie, video 4K untuk rekaman film yang sangat detail, dan zoom optik yang setara dengan 24-720mm jika memotret full-frame 35mm. Rekaman dan pemotretan cahaya rendah juga akan mulus berkat in-built five-axis image stabilisation yang sangat membantu saat memotret di ujung lensa zoom yang lebih panjang. Untuk menjaga bodinya tetap kecil dan ramping, ada sensor gambar tipe 1/2.3-in di dalam dan sayangnya hanya 18.2MP, tetapi itu menebusnya dengan kecepatan bidikan burst cepat 10FPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *